Salah satu aksesoris ponsel yang lagi ngetren saat ini adalah popsocket. Dimana, popsocket ini berfungsi untuk meminimalisir ponsel jatuh saat dipegang. Alat ini juga sangat berguna untuk mengorganisir kabel headshet. Dalam hal ini, anda hanya cukup melilitkan kabel headshet secara rapi mengikuti alur dari popsocket. Dengan demikian, kabel headshet jadi tidak mudah kusut dan berantakan. Bukan hanya itu, popsocket juga berfungsi sebagai sandaran/penopang bodi handphone saat anda sedang menonton video atau film. Sekarang ini sudah banyak produk popsocket yang beredar di pasaran, salah satunya adalah popsocket BT21. Dimana popsocket BT21 ini terbuat dari bahan plastik + akrilik, dengan dimensi diameter 4 cm. Selain itu, popsocket BT21 ini tersedia dengan berbagai karakter yang unik dan menarik. Berikut kelebihan menggunakan popsocket BT21 :

– Supaya handphone/smartphone tidak mudah jatuh ketika digenggam oleh anda karena jari anda dimasukan ke dalam popsocket tersebut.

– Untuk sandaran/penopang bodi handphone saat anda sedang menonton video atau film.

– Holder yang bisa mengantungkan handphone di dalam mobil sehingga memudahkan anda untuk menggunakan maps.

– Bisa mempercantik tampilan handphone anda karena banyak pilihan desain yang unik dan menarik.

– Lalu bagaimana jika ponsel anda mengalami kasus baru yang hebat, atau ingin meningkatkan ponsel serta ingin menyimpan popsocket anda. Dalam hal ini, maka anda harus menghapusnya dari perangkat anda saat ini.

Menghapus Popsocket

Sebenarnya menghapus popsocket itu sangat sederhana. Karena gel perekat pada popsocket dirancang untuk bisa digunakan kembali dan tidak meninggalkan apa pun di bodi belakang ponsel. Tidak ada ponsel yang lengket. Lalu bagaimana cara menghapus popsocket ini? Berikut beberapa langkah untuk menghapus popseocket anda :

* Pertama – tama ketahui dimana letak popsocket anda selanjutnya. Jika anda sudah memindahkannya ke posisi baru atau ponsel yang berbeda, maka anda harus melakukannya dalam waktu lima belas menit setelah mengeluarkan popsocket sehingga gel adhesif tidak mengering.

* Lalu perkecil popsocket anda sehingga datar terhadap perangkat anda.

* Mulailah untuk membongkar popsocket dari perangkat anda, caranya gerakan kuku jari anda dibawah disk saat anda mengangkatnya.

* Setelah itu tarik perlahan popsocket dari perangkat anda hingga dilepaskan.

* Perlu diingat, gel harus tetap lengket sehingga anda bisa meletakkan popsocket di perangkat lain atau memindahkannya ke tempat yang berbeda di perangkat saat ini.

* Jika sulit mendapatkan popsocket anda untuk lepas, maka coba geser benang gigi dibawah perekat untuk memulainya. Hal ini lebih mudah dengan sepasang tangan kedua untuk membantu. Dan sekarang ponsel anda sudah bersih dan bebas popsocket, sehingga membuat anda siap untuk menambahkan casing baru, atau menyelipkan ponsel itu di saku belakang anda lagi, atau untuk meletakan popsocket anda di perangkat yang lainnya.

Menggunakan Kembali Popsocket

Jika gel pada popsocket menjadi kotor, maka anda bisa mencucinya dengan air dan biarkan mengering selama 10 menit sebelum meletakannya kembali di perangkat, dan jangan biarkan gel perekat terpapar udara selama lebih dari 15 menit agar terhidar dari kekeringan.

Pengujian bisa dilakukan dengan menerapkan popsocket ke casing, menghapusnya, lalu menerapkannya ke ponsel itu sendiri, lalu menghapus popsocket lagi, untuk memastikan bahwa gel adhesif tidak meninggalkan residu pada casing atau ponsel setelah dilepas.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang popsocket. Nah, supaya smartphone anda nampak lebih cantik bisa coba menggunakan alat ini.