Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Telur

  • 3 min read
  • Jun 09, 2021
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Telur

Mungkin Anda tidak tahu cara memutihkan wajah secara alami dengan telur. Bahkan telur sebenarnya lebih ramah untuk menjadi bahan baku makanan. Tetapi sebenarnya banyak unsur dan kualitas ditemukan di dalam telur, yang tidak hanya menyelesaikan semua masalah kulit Anda, yang juga membantu menghaluskan dan memutihkannya.

Masker kuning telur juga menghilangkan komedo, kulit kendur, dan masalah lainnya. Telur membuat kulit Anda halus dan lembut dan tidak perlu repot untuk membuat masker wajah ini. Itu dapat dengan mudah dibuat di rumah. Mari kita tahu secara rinci bagaimana menerapkan kuning telur untuk memutihkan kulit dan juga untuk menyingkirkan masalah terkait kulit lainnya.

Kuning telur sangat bermanfaat untuk kulit kita karena mengandung vitamin alami, nutrisi, protein, dan asam lemak. Semua hal ini membantu memperbaiki kulit kita. Banyak masalah akan hilang dari kulit dan folikel rambut akan terbuka karena penggunaan kuning telur secara teratur untuk memutihkan kulit. Penggunaan kuning telur secara teratur bisa membantu memutihkan kulit dan juga dapat mengatasi masalah seperti kulit kendur dan kulit kering. Kuning telur mengandung unsur pembunuh bakteri, yang membantu mengatasi masalah seperti jerawat dan jerawat.

Masker telur untuk mencerahkan wajah

Jika Anda ingin mendapatkan warna kulit yang lebih cerah, Anda bisa menggunakan paket wajah kuning telur ini secara teratur. Ramuan rumahan alami ini akan mencerahkan kulit dan tanpa efek samping. Cara memutihkan wajah secara alami menggunakan masker wajah kuning telur untuk menghilangkan slagging sekaligus memutihkan kulit adalah sebagai berikut:

  1. Pecahkan telur dalam mangkuk
  2. Buang bagian putih telurnya
  3. Tambahkan beberapa kunyit dan satu sendok tepung gram di dalamnya
  4. Campurkan setengah jus lemon di dalamnya
  5. Oleskan paket wajah ini dan biarkan selama 30 menit
  6. Cuci muka dengan air dingin setelah 30 menit
  7. Oleskan paket wajah ini dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

Paket Wajah Putih Telur dan Jus Tomat untuk Pemutih Kulit

Eksfoliasi di dalam tomat mampu mengangkat sel kulit mati sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit Anda. Beberapa orang mengklaim bahwa enzim dalam tomat dapat memberikan manfaat pengelupasan kulit ketika dioleskan ke kulit.

Untuk membuat scrub tomat, campurkan gula dan tomat yang sudah dihaluskan. Anda kemudian dapat menggosok scrub pada tubuh Anda, tetapi berhati-hatilah untuk menghindari wajah Anda. Kristal gula yang dibeli di toko terlalu bergerigi dan dapat menyebabkan luka pada kulit wajah, yang lebih tipis daripada kulit di bagian tubuh lainnya.

  1. Kocok dua putih telur dan campur dengan 4 sendok makan jus tomat segar.
  2. Campur dengan baik dan oleskan pada wajah yang bersih dengan kuas.
  3. Biarkan lapisan mengering sepenuhnya sebelum Anda mencucinya.
  4. Jus tomat membantu mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan bintik hitam pada kulit dan merupakan pelindung alami terhadap sinar matahari yang berbahaya.
  5. Putih telur menghilangkan partikel polusi yang disimpan dan sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah untuk meninggalkan kulit yang halus dan bercahaya.
  6. Cobalah ini seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang cerah.

Masker Telur, Lemon dan Minyak Esensial untuk Memutihkan Kulit

Jus lemon memiliki kemampuan pemutihan alami, tetapi perlu diingat bahwa Anda tidak dapat membuat perubahan drastis pada warna kulit Anda dengan lemon. Kulit Anda mungkin mencerahkan beberapa warna, tetapi efeknya tidak permanen.

Gunakan lemon segar murni dari buah bukan jus lemon kemasan, untuk menghindari pengawet. Karena lemon cukup murah, cobalah untuk membeli satu per hari untuk perawatan ini. Ini akan membuat hidup Anda lebih mudah jika Anda menggunakan perangkat jus tangan untuk lemon Anda.

  1. Pecahkan telur dalam mangkuk.
  2. Pisahkan kuning telur dari putih telur.
  3. Tambahkan 1 sendok teh jus lemon.
  4. Tambahkan 1 sendok madu.
  5. 2-3 tetes minyak pohon teh atau minyak lavender atau air mawar.
  6. Untuk mendapatkan manfaat penuh dari masker wajah telur ini, pertama-tama, kukus wajah untuk membersihkannya lalu oleskan jus lemon.
  7. Sekarang sapukan paket wajah di wajah.
  8. Saat Anda menyikatnya, tutupi bagian-bagian kecil dengan kertas tisu.
  9. Dengan cara ini, buat lapisan masker dan kertas tisu di seluruh wajah.
  10. Biarkan mengering hingga 30 menit dan tarik keluar kertas tisu kering.
  11. Cuci muka dengan air dingin dan oleskan air mawar atau oleskan pelembab.