Cara Mendapatkan Lebih Banyak Suka di Instagram: Ide, Strategi dan Kiat

  • 2 min read
  • Oct 03, 2019
Banyak Suka di Instagram

Ini adalah cerita umum – sebuah bisnis membuat akun Instagram berharap untuk memasarkan produk mereka yang luar biasa kepada 600 juta pengguna platform.

Panduan ini akan membantu Anda membuka kunci kesuksesan Instagram dengan 30 ide, strategi & kiat yang mengajarkan Anda cara mendapatkan lebih banyak suka di Instagram. Mari kita membahasnya.

  1. Ambil foto berkualitas tinggi

Ini mungkin terlihat seperti tidak ada otak, tetapi Anda akan terkejut betapa banyak orang tidak melakukannya. Anda tidak perlu DSLR senilai beberapa ribu dolar untuk membuat posting Instagram yang hebat, tetapi Anda setidaknya harus memastikan pencahayaan Anda baik dan semuanya fokus.

Saya akan merekomendasikan setidaknya smartphone modern (seperti iPhone atau Galaxy yang lebih baru) jika Anda ingin mengambil bidikan yang tampak hebat. Foto yang bagus secara alami lebih menyenangkan secara estetika dan itu berarti lebih banyak suka.

  1. Gunakan skema filter yang konsisten

Meskipun mungkin terdengar remeh, konsisten dalam skema penyaringan Anda adalah salah satu cara teratas untuk membangun merek Instagram Anda. Menggunakan set filter yang sama (satu atau dua!) Untuk semua foto Anda membantu Anda membuat dan mempertahankan identitas visual yang konsisten di akun Instagram Anda. Ini membuat foto Anda langsung dikenali pada umpan pengikut Anda, meningkatkan pengenalan dan membuat Anda lebih suka secara konsisten.

  1. Bagikan posting di platform lain

Tautkan akun Instagram Anda ke platform sosial Anda yang lain (seperti Facebook dan Twitter) untuk membagikan akun Anda dan media yang Anda poskan dengan penggemar Anda di area lain. Ini membantu untuk meningkatkan lalu lintas profil dan tampilan yang Anda hasilkan di platform lain untuk mengarahkannya ke profil Instagram Anda, menghasilkan lebih banyak suka (dan juga pengikut). Blog Anda adalah tempat hebat lain untuk membagikan pos Instagram Anda.

  1. Gunakan tagar local

Menggunakan tagar lokal adalah cara yang luar biasa untuk menjangkau pelanggan potensial di dekat Anda. Temukan akun lokal populer (Anda dapat melakukan pencarian cepat Google untuk “akun Instagram teratas di [kota]”) dan melihat tagar apa yang mereka gunakan untuk foto mereka.

Gunakan tagar ini, dan ada peluang bagus Anda dapat terhubung dengan orang-orang di dekat Anda atau akun yang mungkin tertarik untuk menampilkan foto atau bisnis Anda. Ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut dan mendapatkan lebih banyak suka di Instagram. Anda bisa juga kunjungi tautan auto likes instagram.

  1. Gunakan tagar populer

Meskipun mereka tidak begitu efektif ketika mencari untuk menjangkau pengguna Instagram di dekat Anda, menggunakan tagar paling populer dapat membantu ketika Anda mencari untuk menjangkau sekelompok besar pengguna Instagram. Menggunakan tagar populer membantu foto Anda dilihat oleh lebih banyak orang, yang merupakan cara mudah untuk mengumpulkan banyak suka pada foto Anda. Ingatlah bahwa mereka bukan suka berkualitas tinggi, tetapi jika Anda hanya mencari cara untuk meningkatkan kredibilitas akun Anda, ini adalah cara yang baik untuk melakukannya.

  1. Tandai lokasi

Memberi tag lokasi pada foto Anda memungkinkan orang di daerah Anda melihat foto Anda dengan lebih mudah. Memberi tag pada lokasi umum (seperti “Downtown LA” alih-alih restoran tertentu) akan meningkatkan peluang orang melihatnya. Orang yang mencari foto di dekat mereka kemungkinan besar akan terlibat dengan mereka, artinya Anda memiliki peluang bagus untuk mendapatkan lebih banyak suka di Instagram pada foto Anda.