Cara Mengecek Resi di Shopee Standar Express

  • HipnoTerapi
  • Mar 10, 2022
Cara Cek Resi Shopee Standar Express

Shopee memiliki dalam layanan pengiriman sebuah barang sendiri yang bernama Shopee Express. Meskipun Shopee Express sudah lumayan lama berdiri, tapi masih banyak konsumen yang belum mengetahui dengan Cara Cek Resi Shopee Standar Express.

Shopee Express dikembangkan untuk dapat memberi sebuah rasa nyaman untuk konsumen. Pasalnya, barang pesanan akan dihandle langsung oleh pihak dari Shopee sendiri tanpa ada campur tangan dari ekspedisi lain. Tapi, layanan dari jasa pengiriman Shopee Express hanya khusus untuk sebuah barang yang beratnya dibawah 50kg. Lebih dari itu, maka pengiriman akan diserahkan kejasa Ekspedisi lain.

Jenis-jenis Pengiriman Shopee Express

Mungkin masih banyak juga yang tidak tahu dengan perbedaan Shopee Standar Express, SameDay dan Instant. Berikut ini perbedaannya:

Shopee Standar Express

Shopee Standard termasuk dalam sebuah layanan yang paling sering digunakan. Selain biayanya yang murah, dalam pengiriman paketnya pun dapat bisa sampai dengan maksimal 3 hari. Shopee Standard Express hanya dapat menjangkau beberapa kota di DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat,.

Shopee SameDay Express

Sesuai dengan namanya, SameDay merupakan sebuah layanan pengiriman sebuah paket kilat dan sampai dihari yang sama. Misalnya anda pesan sebuah barang Jumat pagi, dan kemungkinan paket tersebut akan datang dihari Jumat sore paling lambat sampai malamnya.

Shopee Instant Express

Shopee Instant Express yang memiliki dalam jangkauan di 3 provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Layanan hampir ini mirip dengan layanan Shopee SameDay, paket dapat bisa sampai ketangan konsumen dengan estimasi layanan pengiriman dalam jangka waktu kurang dari 24 jam.

Cara Cek Resi Shopee Standar Express

Sebenarnya dalam melakukan pelacakan status sebuah barang pesanan, layanan Standard sama dengan Shopee SameDay Express maupun dengan Instant.

Berikut ini cara cek resi Shopee Standar Express:

  • Pertama kunjungi sebua situs cek resi Shopee Express disebuah alamat¬†https://spx.co.id/
  • Kemudian pada sebuah kolom yang tersedia, silakan kamu masukkan nomor resi yang ingin kamu lacak atau tracking
  • Selanjutnya silakan klik sebuah tombol Track untuk mulai melacak sebuah paket
  • Tunggu sebentar sampai tracking resi selesai
  • Jika sudah, maka dalam halaman akan menunjukkan sebuah lokasi dan status sebuah paket dengan secara detail

Ketika ingin melakukan pelacakan sebuah status paket, tentunya kamu harus memiliki sebuah nomor resi. Nomor resi tersebut biasanya terdiri dari 14 digit dan dapat bisa diminta langsung ke penjualnya.

Selain itu, untuk mempermudah ka,u dalam pemeriksaan, kamu pun juga harus tahu dengan sebuah arti status pengiriman Shopee Express. Karena pada umumnya, status yang tertera didalam situs tracking akan dapat terus berubah tergantung dengan kondisi dan lokasi paketnya.

Dengan secara garis besar dalam status sebuah pengiriman yang sangat paling penting yaitu:

  • Order has been created yang artinya sebuah orderan yang telah dibuat oleh si penjual
  • Parcel has arrived at destination hub artinya sebuah paket yang telah sampai ketujuan akhir
  • Courier is delivering your parcel yang artinya si kurir sedang dalam mengirimkan sebuah paket kerumah kamu
  • Parcel has been delivered yang artinya paket sudah dikirimkan

Shopee Express telah menjadi sebuah opsi utama bagi seller pilihan karena dalam biayanya cukup lebih terjangkau. Meskipun tergolong yang baru, namun dalam sistemnya sudah cukup sangat bagus. Terdapat sebuah website tracking yang dapat bisa dimanfaatkan oleh konsumen untuk memeriksa sebuah status paket.

Related Post :