Inilah Perbedaan Parfum Pria dan Wanita yang Perlu Anda Ketahui

  • 2 min read
  • Nov 16, 2020
Inilah Perbedaan Parfum Pria dan Wanita yang Perlu Anda Ketahui

Menggunakan parfum menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Dimana tubuh akan tetap wangi meskipun beraktivitas seharian serta tidak membuat orang lain merasa kebauan. Baik pria maupun wanita semuanya memakai parfum. Namun Anda jangan salah memilih, karena terdapat beberapa perbedaan parfum pria dan wanita yang perlu diketahui. Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai jenis parfum mulai dari parfum isi ulang, Aroma parfum beragam, parfum kemasan, parfum dengan harga terjangkau hingga mahal. Parfum bisa digunakan kapan saja, baik sebelum atau pun sesudah mandi.

Anda juga bisa menggunakan parfum ketika ingin bertemu seseorang, seperti melakukan wawancara pekerjaan, bertemu kekasih, bertemu teman-teman dan lainnya. Jika Anda tidak menggunakan parfum, tubuh Anda bisa mengeluarkan aroma yang tidak sedap dan bisa membuat orang menjadi tidak nyaman. Setiap orang memiliki kesukaan aroma parfum yang berbeda, biasanya aroma parfum yang disukai wanita dan pria yaitu wanginya lembut, tahan lama dan menyegarkan. Bahkan pembuatan aroma parfum biasanya disesuaikan dengan gender manusia, sebab itu terdapat perbedaan parfum pria wanita.

Mengenal Perbedaan Parfum Pria dan Wanita

Baik pria maupun wanita, semuanya mempunyai prevensi aroma tersendiri dalam parfum yang dimiliki mereka. Meskipun di era modern ini perbedaan parfum pria dan wanita sulit dikenali dan bisa digunakan oleh kedua belah pihak gender, namun tak ada salahnya jika Anda mengenali perbedaan antara keduanya. Adapun berikut ini merupakan perbedaan parfum pria wanita, yaitu:

  1. Tipikal Parfum Pria

Setiap orang memiliki tipikal parfum tersendiri. Dalam setiap parfum, setidaknya terdapat empat macam aroma utama yang berbeda-beda di setiap parfum. Adapun ke 4 aroma utama dalam parfum tersebut yaitu aroma floral, fresh, woody, dan oriental. Masing-masing aroma tersebut memiliki aroma yang berbeda dan daya tarik tersendiri bagi pria maupun wanita. Adapun jenis aroma parfum pria biasanya yang memiliki bahan aroma Woody.

Aroma Woody merupakan aroma maskulin yang biasanya digunakan dalam parfum pria. Aroma tersebut memiliki wangi seperti pohon dan bumbu-bumbu. Mengingat aroma parfum maskulin biasanya dibuat dari bahan alami seperti kayu pinus, kayu cendana, kayu cedar, kayu jati, Nilam, kayu ek, serta berbagai jenis kayu aroma lainnya.

  1. Tipikal Parfum Wanita

Perbedaan parfum pria dan wanita, jika aroma parfum pria dari jenis aroma Woody maka wanita menyukai aroma floral. Aroma tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi mereka, di mana floral memiliki aroma yang sensual dan feminin. Biasanya aroma parfum ini dibuat dari hasil ekstrak berbagai macam bunga.

Bagi anak muda, biasanya mereka memilih parfum wanita yang memiliki aroma floral lebih ringan dan lembut seperti terbuat dari bunga lily, hibiscus atau bunga lavender. Sedangkan untuk wanita dewasa biasanya mereka lebih tertarik dengan aroma floral yang kuat, intens dan sensual seperti aroma parfum floral yang dibuat dari ekstrak bunga mawar atau bunga melati.

  1. Aroma parfum untuk Pria dan Wanita

Meskipun terdapat perbedaan parfum pria wanita namun terdapat aroma parfum yang bisa digunakan untuk pria maupun wanita, yaitu aroma oriental dan fresh. Aroma oriental merupakan aroma yang hangat dan eksotis, aroma ini biasanya terbuat dari bahan eksotis seperti aroma coklat, Kayu Manis, vanila, jahe, dan berbagai macam rempah lainnya. Sedangkan aroma fresh merupakan aroma yang ringan dan segar, biasanya aroma ini terbuat dari buah dan Alam Segar seperti teh hijau, apel, mangga, rosemary, aroma citrus dan lainnya.

Itulah beberapa hal mengenai perbedaan parfum pria dan wanita yang bisa Anda ketahui. Jika Anda ingin mendapatkan informasi seputar kecantikan lainnya Anda bisa mengunjungi pickybest.id. Pickybest.id merupakan situs yang menyajikan informasi seputar tips kecantikan, gaya dan penampilan dan lainnya yang Anda butuhkan.