Jasa Live Streaming Surabaya Murah dan Berkualitas

  • 2 min read
  • Jun 14, 2021
Jasa Live Streaming Surabaya Murah dan Berkualitas

Sejak teknologi komunikasi berkembang dengan sangat pesatnya dan cepat, serta internet menjadi bagian dari kehidupan manusia yang tidak lagi bisa dipisahkan satu sama lainnya. Saat ini bekerja di rumah merupakan hal yang tidak asing lagi sekarang ini.

Apalagi dengan adanya pandemi Covid 19 yang telah terjadi hampir di seluruh permukaan bumi atau dunia saat ini. Sehingga membuat gaya hidup yang sebelumnya masih banyak aktivitas di luar rumah, maka secara terpaksa harus bergeser ke dalam rumah.

Misalnya seperti resepsi pernikahan, seminar, rapat, wisuda, dan masih banyak hal telah dilakukan dengan cara live streaming. Dalam media yang umumnya banyak digunakan untuk aktivitas live streaming ini seperti Instagram, Youtube, Facebook, Zoom, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Oleh sebab itu, jika kamu ingin menekuni dunia live streaming ini, maka kamu juga perlu mempersiapkan berbagai macam alat sebagai penunjang agar tampilan video maupun audio punya kualitas yang bagus sehingga dapat menarik untuk disimak penonton kamu.

Terdapat alat-alat yang kamu perlukan antara lain yaitu laptop, kamera atau webcam, USB Grabber, mikrofon dan masih banyak lagi jika kamu menginginkan live streaming dengan kualitas tinggi yang akan dihasilkan. Akan tetapi jika kamu pemula yang ingin menghasilkan video live streaming yang juga bagus tanpa ribet-ribet dengan berbagai alat yang mungkin akan memusingkan kamu juga bisa menggunakan jasa live streaming Surabaya saja yang sudah pasti pengalamannya yang bagus, namun ini dia alat-alat yang kamu butuhkan dan juga sekaligus harga alat live streaming tersebut:

1. Perangkat Laptop atau Komputer

Untuk harga alat Live Streaming yang harus kamu tahu yang pertama ialah laptop atau komputer. Sehingga spesifikasi laptop yang dibutuhkan untuk live streaming juga tidaklah menuntut spesifikasi tinggi. Akan tetapi sebaiknya juga bukan dengan laptop yang spesifik yang terlalu low-end. Minimal spesifikasi prosesor Intel Core i5 ataupun AMD Ryzen 5 yang sudah sangat mumpuni. Dengan minimal RAM 8 GB dan juga dukungan pada kecepatan SSD. Maka sudah sangat bisa diandalkan. Namun bila kamu ingin sewa, harga sewa laptop untuk live streaming juga tidak mahal, yaitu cukup 100rb kamu sudah bisa live streamingan dengan laptop yang spesifik tinggi.

2. Perangkat Kamera atau Webcam

Apabila kamu menginginkan kualitas video yang setara dengan broadcaster maka kamu juga bisa membeli kamera video seperti merek Sony HXR NX100 ataupun sejenisnya. Akan tetapi jika kamu tidak terlalu masalah dengan kualitas video, maka kamu juga bisa beralih ke alternatif lainnya, yakni webcam. Alat ini hanya dengan harga alat live streaming ini yang cukup terjangkau. Yaitu sekitar Rp. 300.000,- saja. Tapi kamu sudah bisa membeli webcam dengan kualitas cukup bisa diandalkan juga. Namun jika untuk harga sewa webcam yaitu hanya Rp. 50.000,- Sangat murah bukan?

Mungkin ini alat yang sangat penting untuk kamu yang ingin melakukan live streaming di Facebook serta YouTube, maupun media lainnya. Dengan alat live streaming ini juga dapat berfungsi untuk menghubungkan kamera ke sebuah laptop agar bisa terkonversi pada aplikasi live streaming. Untuk harga USB grabber juga sangat bervariasi. Akan tetapi jika boleh saya rekomendasikan Elgato Camlink yang hanya dengan harga alat streaming ini di kisaran Rp. 2.500.00,- . Alat ini juga sudah mendukung sampai resolusi 4000. Namun untuk harga sewanya jenis Elgato Camlink cuma hanya Rp. 100.000,-.