Kenali Ciri Anak dengan Kecerdasan Multitalenta yang Mumpuni

  • 2 min read
  • Dec 30, 2019
Kenali Ciri Anak dengan Kecerdasan Multitalenta yang Mumpuni

Memiliki anak yang cerdas, dan pintar merupakan dambaan setiap orangtua. Suatu kebanggaan tersendiri jika anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang cerdasan sesuai dengan yang diharapkan. Menjadikan anak menjadi pribadi yang cerdas bukanlah perkara yang gampang. Dibutuhkan kesabaran, ketelatenan, serta didikan yang tepat.

Tak lupa pula membekali anak dengan gizi yang cukup. Untuk mengetahui anak Anda tergolong anak yang cerdas atau bukan maka Anda wajib mengenali ciri-cirinya. Berikut ciri-ciri anak tumbuh menjadi seorang yang cerdas, pintar dengan kecerdasan multitalenta yang mumpuni:

  1. Anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi

Ciri pertama adalah anak memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi terhadap berbagai hal. Hal ini dapat terlihat dari seringnya anak bertanya tentang suatu hal kepada orangtuanya. Bertanya secara mendetail dengan raut yang begitu antusias menandakan bahwa anak tersebut memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Sehingga Anda pun sebagai orangtua wajib untuk menjawabnya dengan penjelasan yang dimengerti anak.

  1. Memiliki kemampuan berpikir secara cepat dan tepat

Anak yang yang begitu antusias menjawab seluruh pertanyaan dengan benar, cepat, dan tepat merupakan tanda bahwa anak tersebut cerdas. Kemampuannya merespon suatu hal dan berpikir secara cepat ini bukti bahwa kinerja otak anak berjalan maksimal. Dengan kemampuannya inilah ketika masuk usia sekolah anak akan cenderung mudah untuk memahami seluruh mata pelajaran yang diberikan. Pun anak juga bisa belajar tanpa harus orangtua perintah. Bukankah ini membanggakan?

  1. Memiliki daya ingat yang kuat

Ciri ketiga anak yang cerdas adalah anak memiliki kemampuan untuk mengingat dengan kuat. Anak yang seperti ini akan dengan gampang mengingat semua yang orang ajarkan termasuk dengan informasi yang ia peroleh sendiri. Untuk itu, ajarkan berbagai hal yang sifatnya positif serta hal-hal yang bisa membentuk kepribadiannya menjadi orang yang berguna.

  1. Lebih sensitif

Mungkin ini adalah ciri pada anak yang bisa dibilang kurang baik. Anak yang cenderung sensitif memiliki kepekaan yang cukup tinggi dan lebih emosional. Anak akan lebih mudah untuk menangisi apa yang anak lain tidak ditangisi. Selain itu, anak yang sensitif cenderung untuk memikirkan sesuatu yang anak lain mungkin anggap remeh. Untuk itu, pendampingan intensif dari orangtua sangat penting untuk mengarahkan anak tersebut agar rasa sensitifnya menjadi lebih positif.

  1. Kreatif dan memiliki imajinasi yang tinggi

Ciri selanjutnya adalah anak yang cerdas tentu lebih kreatif serta memiliki imajinasi yang tinggi. Sehingga dalam berbagai hal termasuk ketika mendapat kesulitan, anak akan lebih mudah mendapatkan ide-ide segar. Anak yang kreatif memang cenderung untuk berpikir di luar orang lain pikirkan dan tentu saja aktif bergerak. Maka sebagai orangtua perlu mendampingi sekaligus mendukung bukan malah menghambat.

Bagaimana apakah anak Anda sudah menunjukkan ciri-ciri di atas? Kalau belum Anda tidak perlu khawatir. Sebagai orangtua wajib untuk menstimulasi kecerdasan serta kemampuan otak anak sejak dini dengan memberinya asupan yang bergizi tinggi salah satunya adalah susu. Susu dipercaya memiliki kandungan gizi yang lengkap sehingga mampu untuk membantu kecerdasan dan tumbuh kembang anak. Lantas bagaimana jika anak alergi terhadap susu sapi?

Jangan khawatir, sekarang ada produk susu formula Morinaga Chil Kid Soya yang khusus untuk anak yang alergi susu sapi. Susu ini diperuntukkan untuk anak usia 1-3 tahun yang mana sedang gencar-gencarnya mengalami masa pertumbuhan. Susu Morinaga Chil Kid Soya ini hadir dalam varian rasa vanilla yang dijamin anak akan suka. Ayo Bunda lengkapi kebutuhan nutrisi anak dengan susu Morinaga Chil Kid Soya Vanilla.