Sumber : suara.com

Kita pasti tahu kan bahwa virus corona alias COVID-19 kini sedang ganas-ganasnya menyebar dan menginfeksi siapa saja? Karena itulah pemerintah dan berbagai kalangan menghimbau masyarakat untuk tidak ke mana-mana alias #stayhome atau #dirumahaja. Isolasi diri ini perlu dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus mematikan ini.

Kalau kamu di rumah saja, pasti bosan kan? Belum tentu, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, misalnya mendengarkan lagu. Ya, buat kamu para Sobat Ambyar fans berat Didi Kempot, ada banyak sekali pilihan lagu pop Jawa yang asyik untuk didengarkan di rumah. Dengan ini, self-isolation pun menjadi tidak membosankan.

Simak yuk sembilan lagu Lord Didi buat kamu yang sedang #dirumahaja.

  1. Parangtritis

Parangtritis

Sumber : youtube.com

Lagi ingin mendengarkan musik yang asyik? Coba dengar “Parangtritis,” sebuah lagu patah hati yang dibawakan dalam nuansa ceria. Lagu ini menceritakan kisah sepasang kekasih yang pernah membuat janji setia di pantai Parangtritis yang indah, tapi salah satu dari mereka ingkar janji.

  1. Sewu Kutho

Sewu Kutho

Sumber : youtube.com

Klasik tapi tetap asik, itulah “Sewu Kutho.” Mau versi pop Jawa ataupun keroncong, lagu sedih ini tetap enak untuk didengar dan yang pasti bikin kamu ambyar. Kisahnya tentang seseorang yang berkelana ke seribu kota untuk mencari kekasihnya yang hilang.

  1. Jambu Alas

Jambu Alas

Sumber : tribunnews.com

Lagu “Jambu Alas” sempat booming beberapa tahun lalu karena musiknya yang asyik dengan perpaduan lirik Jawa-Sunda. Lagu nakal ini berkisah tentang seorang pria yang jatuh hati pada seorang wanita, namun sayangnya wanita itu sudah bersuami!

  1. Cidro

Cidro

Sumber : youtube.com

Lagu ini sebenarnya sudah bertahun-tahun eksis, namun belakangan viral kembali dan menjadi lagu wajib Sobat Ambyar. Lagu ini dibuka dengan lirik ngenes, yang artinya “sudah semestinya hati ini nelangsa, orang yang kucintai ingkar janji.” Nah, bisa bayangkan sendiri kan bagaimana kelanjutannya.

  1. Omprengan

Omprengan

Sumber : suarapekanbaru.com

Lagu tentang omprengan, tapi sangat enak untuk didengar. Ceritanya si pria naik omprengan dan duduk di samping wanita cantik. Mereka sempat berkenalan, saling tukar kartu nama, mengaku masih single, namun ternyata setelah turun dari omprengan dia langsung digandeng pria lain.

  1. Banyu Langit

“Banyu Langit” akan selalu menggema di setiap konser Lord Didi. Ribuan Sobat Ambyar pasti akan larut ketika intronya mengalun. Apalagi bagian reff “ngalemo…” sudah pasti akan membuat orang sampai menangis membayangkan betapa mereka sangat merindukan kekasih masing-masing!

  1. Iki Weke Sopo

Iki Weke Sopo

sumber : pinterest.com

Ini lagu guyonan antara sepasang kekasih atau suami istri. Digambarkan orang yang sedang jatuh cinta memang lupa segalanya, tak peduli gunung meletus atau perang nuklir. Kemudian sang wanita menggoda pria tersebut, menanyakan dirinya ini punya siapa (weke sopo)?

  1. Stasiun Balapan

Stasiun Balapan

Sumber : youtube.com

Lagu ikonik Didi Kempot yang turut membuat namanya terdengar seantero Indonesia. Nama stasiun utama kota Solo ini pun menjadi terkenal di mana-mana berkat lagu ini. Ini adalah lagu sedih di mana perpisahan yang memilukan terjadi di Stasiun Balapan.

  1. Terminal Tirtonadi

Terminal Tirtonadi

Sumber : youtube.com

Tak jauh beda dengan Stasiun Balapan, di lagu ini Lord Didi juga menyenandungkan tembang perpisahan dengan kekasih yang kemudian tak pernah dia lihat kembali. Lagu mellow ini selalu bisa bikin orang larut dan berkaca-kaca.

Nah, itulah sembilan lagu Lord Didi yang bisa kamu putar saat #dirumahaja. Semoga kamu semua terhibur ya meski nggak ke mana-mana!. Baca juga Pacarmu Gamers? Simak 5 Tips Ini agar Hubunganmu Tetap Awet dan Terjalin dengan Baik!.