Musim panas di Jepang tidak kalah menarik untuk di nikmati, memang ada beberapa musim di Jepang selama setahun seperti musim semi, gugur dan musim dingin. Pada setiap musim – musim tersebut tentu akan memberikan nuansa atau tema – tema yang berbeda disetiap tempat atau destinasi wisata berbagai kota di Jepang. Banyak tempat tempat favorit para wisatawan asing yang datang ke Jepang, seperti ski resort saat musim dingin, festival – festival outdoor saat musim semi juga tempat – tempat yang memiliki nuansa romantis pada saat musim gugur. Namun musim panas juga tidak kalah seru untuk di nikmati juga sangat menarik untuk di jadikan list saat liburan anda bersama keluarga maupun pasangan. Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat liburan musim panas di Jepang.

Pertama festival musim panas atau bisa di sebut dengan matsuri. Matsuri di banyak di adakan di setiap kota Jepang mana pun, namun yang lebih terkenal adalah Tenjin Matsuri yang bertempatan di Osaka yang di adakan pada tanggal 24 sampai 25 Juli selain itu yang terkenal dan berlangsung pada sepanjang bulan Juli yaitu Gion Matsuri yang terletak di Kyoto. Dan juga banyak lagi festival-festival di sudut kota lainnya yang masing-masing memiliki ke unikannya tersendiri.

Adanya festival kembang api pada musim panas di Jepang. Festival kembang api ini dapat di saksikan pada akhir bulan Juli sampai bulan Agustus. Festival kembang api terbesar Sumida-gawa Fireworks di selenggarakan di ibu kota, Tokyo pada hari Sabtu akhir di bulan Juli. Transportasi yang di gunakan saat ingin pergi melihat pertunjukan kembang api, anda bisa menggunakan Tokyo subway pass dengan mempunyai tiket Tokyo subway pass maka anda bisa pergi untuk melihat pertunjukan kembang api yang spektakuler.

Selain mengunjungi festival – festival anda bisa pergi dan berlibur di gunung atau pantai yang berada di Jepang. Jika ingin ke gunung sebaiknya anda mengunjungi Rishiri-Zan, Yotei-Zan, Shiretoko National Park terletak di Hokkaido atau juga ke Gunung Fuji di bulan Juli sampai September adalah bulan yang cocok untuk pendakian. Dan jika ingin pergi memantai sebaik nya untuk datang ke Izu Peninsula yang terletak di dekat Tokyo, Shonan Coast dan juga di Prefektur Chiba, Boso Peninsula yang terkenal dengan ombak nya bagus untuk berselancar. Dan tentunya jangan lupa dengan Okinawa yang popular di segala kalangan yang masih menjadi destinasi wisata favorit.

Dan yang terakhir jangan pernah melupakan kuliner yang di sajikan saat musim panas berlangsung di Jepang. Walaupun kuliner dapat di nikmati di musim apapun namun tetap saja ada nuansa yang lain saat menikmati kuliner musim panas di Jepang. Kuliner yang terkenal di Jepang adalah cold-noodle yang dapat di artikan mie dingin, mie ini sangat cocok di makan saat musim panas, karna cara memakan nya yang unik maka kuliner ini sangat popular, dimana mie akan di alirkan di dalam batang bambu yang terbelah dan anda harus sigap menangkapnya untuk segera di nikmati. Dan juga selain itu ada kuliner lainnya yang wajib anda coba yaitu, Yaki-Soba mie goreng, yakitori, makanan yang tidak asing takoyaki asli Jepang, okonomiyaki, ika-yaki dan masih banyak kuliner lainnya di musim panas yang harus anda coba karena cita rasa yang berbeda akan di dapatkan oleh lidah anda. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat berlibur!