Medical Check Up Melalui Lab Klinik SehatQ

  • 2 min read
  • Feb 27, 2020
Lab Klinik SehatQ

Mungkin kita pikir jika kita tidak mengalami kejanggalan atau hal-hal yang mencurigakan pada tubuh kita, itu bisa di anggap kita adalah orang yang sehat. Akan tetapi tidak demikian adanya tapi kita juga harus tetap waspada agar kita selalu menjaga kesehatan kita mudah dan baik. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Karena jika kita mencegah ada banyak kebaikan yang bisa kita dapatkan seperti, penyakit yang telah terdeteksi tidak akan menyebar luas ke tubuh kita, kemudian penyakit yang sudah menyebar bisa di tangani secara dini, dan juga lebih sedikit biaya yang kita keluarkan, yaitu hanya mengeluarkan biaya check up di  laboratorium rumah sakit saja.

Sedangkan jika kita mengobati dan penyakit yang ada di tubuh kita sudah menjalar ke seluruh tubuh maka risiko yang di dapat juga sangat besar sekali, bahkan kita juga bisa kehilangan nyawa kita. Risiko lainnya yang bisa saja terjadi adalah munculnya gejala baru, sudah stadium akhir dan biaya yang di kenakan juga sangat besar untuk bisa menyembuhkannya. Maka dari itu kita lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Pencegahan Kesehatan Dini

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan hidup yang sehat, sehingga kita akan senantiasa bisa menikmati dunia ini dengan penuh kebahagiaan dan juga bisa menikmati keindahan isi dunia ini dengan waktu yang lama. Tentunya dengan cara kita bisa menjaga kesehatan dengan baik dan benar. Berikut pencegahan kesehatan dini yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kamu sendiri.

  1. Menjalani Gaya Hidup yang Sehat

Menjalani gaya hidup yang sehat adalah pencegahan yang pertama yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Gaya hidup sehat yang terdiri dari melakukan olahraga secara rutin setiap harinya sehingga tubuh menjadi lebih fleksibel dan olahraga juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Bukan hanya olahraga yang dapat kamu lakukan yaitu, kamu juga harus mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi seperti banyak mengonsumsi buah dan sayur, jika tubuh kita banyak mengandung serat buah dan sayur alami, maka vitamin yang di hasilkan dari buah dan sayur tersebut juga dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh manusia sehingga tubuh akan sangat jarang terkena penyakit.

Selanjutnya gaya hidup yang harus kamu lakukan adalah istirahat yang cukup, sebuah penelitian yang telah mendapatkan fakta yaitu, tidur yang baik itu di mulai dari jam 8-9 malam, sehingga tubuh akan merasa lebih rileks saat bangun paginya dan tubuh juga sangat fresh dan tidak terlihat terlalu lelah karena begadang.

  1. Check Up Rutin

Pencegahan yang selanjutnya adalah dengan cara melakukan check up secara rutin. Tujuan dari check rutin tersebut agar kita mengetahui dan mendiagnosis penyakit apa yang sedang menjangkit tubuh kita. Jika kita tahu lebih dini penyakit tersebut, maka langkah tindakan yang harus di ambil juga cukup mudah untuk di jalani. Misalnya kamu setelah melakukan check up kamu di diagnosa terkena penyakit paru, yang masih stadium awal atau baru terinfeksi saja. Maka pengobatannya juga sangat mudah dan gampang sekali tidak memerlukan perawatan di rumah sakit, kamu hanya cukup menghindari apa yang di pantangkan dan harus melakukan apa yang di sarankan.

Sangat berfungsi sekali bukan medical check up di laboratorium tersebut, kita dapat melakukan pencegahan lebih dini, sehingga penyakit yang menyerang pun tidak terlalu parah pada tubuh kita, dan akan gampang juga cara mengatasinya.