Mengenal Arti Mimpi Potong Rambut: Tidak Selalu Pertanda Buruk!

  • 2 min read
  • Mar 25, 2021
Mengenal Arti Mimpi Potong Rambut

Mimpi adalah sebuah hal yang tentunya pernah dialami banyak orang saat tidur. Mimpi juga bisa beragam, terkadang bisa berupa hal hal yang menyenangkan atau bahkan hal hal buruk. Salah satunya adalah mimpi potong rambut. Arti mimpi potong rambut selalu dikaitkan dengan pertanda dan hal hal yang buruk. Namun, apakah hal itu benar?

Daripada penasaran, mari simak penjelasan tentang arti mimpi potong rambut dibawah ini :

  1. Arti Mimpi Potong Rambut Secara Umum

  • Menandakan Kehilangan

Secara umum, arti mimpi potong rambut melambangkan suatu kehilangan. Kehilangan yang dimaksud disini bisa terjadi karena adanya perubahan atau transisi. Hal ini juga bisa mencerminkan tentang kondisi emosional kamu.

Jika dalam mimpi kamu merasa sangat sulit, maka hal tersebut bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang takut kehilangan sesuatu.

  • Berusaha Menerima Perubahan

Kemungkinannya saat ini kamu sedang takut kehilangan kendali akan kondisi emosional kamu sendiri. Mimpi ini menandakan bahwa kamu sedang berusaha untuk menghadapinya dan menerima sebuah perubahan.

  1. Arti Mimpi Potong Rambut Oleh Orang Lain

  • Menandakan Rasa Cemas

Memimpikan rambut dipotong oleh orang lain mendakan kecemasan. Kemungkinannya kamu mulai merasa bahwa ada seseorang yang sedang memanipulasi serta mengontrol kehidupan kamu.

Hal ini bisa saja datang dari keluarga, bos, atau temanmu, sehingga membuat kamu menyerah lalu membiarkan orang lain mengatur hidupmu untuk menghindari pertengkaran. Sebenarnya kamu tahu kalau sedang dikontrol dan dimanipulasi, namun tidak tahu bagaimana cara untuk menghidarinya.

  • Pertanda Untuk Percaya Pada Orang Lain

Disisi lain, mimpi dipotong rambut juga bisa berarti gambaran kalau kamu sedang membiarkan orang lain menuntunmu kearah yang lebih baik, pasalnya kamu mempercayai niat baik dari orang tersebut. Mimpi ini juga bisa menjadi tanda supaya kamu bisa lebih mendengarkan dan percaya pada orang lain.

  1. Mimpi Potong Rambut Sendiri

  • Sedang Menghadapi Sesuatu

Arti mimpi rambut dipotong sendiri bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang berusaha menghadapi sesuatu. Contohnya, kamu sedang berusaha melepaskan kebiasaan buruk atau semua ingatan serta masa lalu yang menimbulkan perasaan negatif pada diri kamu.

  • Pertanda Perubahan Yang Baik

Selain itu juga mimpi rambut dipotong sendiri ini juga menandakan bahwa kamu sebentar lagi mungkin akan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Arti mimpi potong rambut sendiri iniĀ  menggambarkan pengembangan serta transisi seseorang.

  • Pertanda Menerima

Bermimpi memotong rambut sendiri juga bisa diartikan menerima. Baik hal yang positif ataupun hal negatif dalam hidup. Contohnya, menerima kehilangan, perubahan, kesempatan baru atau bahkan lebih menerima serta memaafkan diri sendiri.

  1. Mimpi Memotong Rambut Orang Lain

  • Menginginkan Kekuasaan

Jika kamu pernah mimpi memotong rambut panjang milik orang lain, maka itu menandakan bahwa kamu menginginkan kekuasaan. Kamu ingin memiliki kuasa atas segala hal dalam kehidupanmu. Kamu juga ingin mengontrol orang lain karena dirimu merasa yang paling tahu apa yang terbaik untuk orang tersebut.

  • Tidak Memiliki Kendali

Kamu mungkin terlihat sangat percaya diri, namun sebenarnya kamu sangat merasa tidak aman. Kamu khawatir karena merasa tidak memiliki kendali. Hal hal yang terjadi secara mendadak itu membuat kamu merasa frustrasi.

  • Memiliki Kepedulian

Selain itu mimpi memotong rambut panjang orang lain juga bisa mencerminkan kalau kamu adalah sosok yang begitu peduli pada orang lain. Kamu memiliki rasa cinta yang sangat besar pada orang lain dan hal tersebut membuat kamu selalu menjaga juga membuat mereka merasa lebih baik.