Menikmati Destinasi Wisata Ke Singapura Di Musim Hujan

  • 2 min read
  • Jan 08, 2020
Wisata Ke Singapura

Negara Singapura masih menjadi salah satu destinasi liburan favorit bagi masyarakat Indonesia, selain karena jaraknya yang dekat dan juga karena kondisi alam di sana tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Tidak heran jika paket wisata Singapore yang disediakan berbagai jasa travel di Indonesia sangat diminati oleh calon wisatawan.

Akhir tahun merupakan musim hujan bagi Negara Indonesia maupun Negara Singapore. Sering kali cuaca membuat jadwal liburan Anda terganggu bahkan berantakan. Tapi sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini akan dibahas berbagai destinasi wisata di Singapura yang dapat Anda hampiri ketika hari sedang hujan.

  • Wisata ke Singapura di Musim Hujan sambil memanjakan diri

Hujan di siang hari tentu akan menghancurkan rencana liburan Anda. Tapi jangan sampai mood rusak hanya karena tidak bisa jalan-jalan menyusuri kota. Tanpa harus berjalan di tengah hujan, Anda masih bisa melakukan banyak hal, loh.

Orchard Road tentu sudah tidak asing lagi jika membicarakan Kota Singapura. Di area ini terdapat berbagai mall besar yang terhubung satu sama lain. Kegiatan berbelanja menjadi lebih mudah karena banyaknya toko yang tersedia disana. Bahkan, jalan penghubung antara satu mall dengan mall yang lain berada di bawah tanah, Anda tidak perlu berlarian menerjang hujan untuk menuju mall yang lain.

Wisata yang dapat Anda lakukan untuk bersantai selanjutnya adalah dengan melakukan spa. Di Kota Singapura, banyak terdapat pusat spa maupun hotel-hotel besar yang menawarkan pelayanan spa dengan kualitas sangat baik. Beberapa pusat spa bahkan mendapatkan penghargaan untuk kualitas yang diberikannya. Jangan sampai Anda menyia-nyiakan paket wisata Singapore dari Joglo Wisata. Ada baiknya Anda memanjakan diri dengan cara melakukan hal-hal menyenangkan di dalam ruangan.

  • Belajar sambil wisata ke Singapura di musim hujan

Tidak hanya pusat perbelanjaan dan wisata kuliner saja yang ditawarkan oleh Kota Singapura, di kota ini juga terdapat berbagai museum-museum terkenal untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan.

Salah satu museum terfavorit  adalah Singapore Art Museum. Menggabungkan seni dengan science menciptakan pengalaman yang unik ketika berkunjung ke museum satu ini. Di dalam Singapore Art Museum terdapat lebih dari 7.000 karya seni dari berbagai pelosok Asia maupun berbagai penjuru dunia lainnya.

Harga tiket yang dipatok adalah US $10 untuk orang dewasa dan US $5 untuk pelajar dan anak-anak. Museum ini juga memberikan kesempatan bagi pengunjung yang ingin berkunjung secara gratis untuk datang setiap hari jumat pukul 18:00 sampai pukul 21:00 waktu setempat. Jam operasional dari museum ini sendiri adalah setiap hari dari pukul 10:00 hingga pukul 17:00 waktu setempat.

Selain museum, destinasi wisata yang memberikan pengalaman belajar unik lainnya adalah Singapore Science Centre. Destinasi wisata ini tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak saja, orang dewasa yang mendampingi pun bisa mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan disini. Dengan 20 pilihan pameran tetap yang tersedia, Anda dapat memilih pameran apa yang cocok dengan rasa penasaran Anda.

Wahana yang populer di pusat science ini diantaranya adalah Snow City. Mengingat bahwa Kota Singapura termasuk ke dalam kategori daerah tropis, pengalaman bermain salju menjadi salah satu hal yang sangat diminati. Wahana salju permanen dalam ruangan ini membuat ruangan bersuhu  sampai di bawah titik beku agar salju tidak mencair atau berubah bentuk. Selain berselancar menggunakan tube pada lereng salju sambil melihat deretan patung-patung hewan yang sudah punah, Snow City juga menyediakan pertunjukan bernama The Snow Show yang tidak boleh dilewati.

Destinasi wisata dalam ruangan membantu Anda yang berlibur menggunakan paket wisata Singapore tidak terlalu menyesal karena rencana yang berantakan ketika hujan turun. Dengan adanya wisata di dalam ruangan ini menjadikan pengalaman berlibur yang seru tidak harus dilakukan dengan berjalan menyusuri kota atau berada di luar ruangan saja.