Penyebab dan Cara Merawat Follower Instagram Agar Tidak Berkurang

  • 2 min read
  • Jul 18, 2021
Instagram follower

Untuk mendapatkan banyak Instagram follower bukanlah hal yang mudah. Sangat disayangkan jika tiba-tiba follower tiba-tiba berkurang. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, perlu diketahui cara merawat follower Instagram agar follower tidak berkurang.

Berkurangnya follower, pasti ada sebabnya. Meskipun sebenarnya berkurangnya follower itu hal yang wajar. Namun, jika berkurang dalam jumlah banyak secara tiba-tiba, maka patut untuk dicari tahu apa penyebabnya.

Ada beberapa penyebab mengapa Instagram follower bisa berkurang serta cara yang perlu dilakukan untuk merawat agar follower tidak berkurang. Berikut ini penyebab serta cara merawat follower Instagram agar tidak berkurang.

Penyebab Berkurangnya Instagram Follower

Sebelum mengetahui cara merawat follower Insragram, sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebab berkurangnya follower. Dengan mengetahui penyebabnya, tentu akan memudahkan untuk menjaga dan meningkatkan follower. Di bawah ini beberapa penyebab berkurangnya follower:

  1. Akun Instagram Pasif

Pengguna instagram yang jarang aktif memposting sesuatu di Instagram bisa menyebabkan follower kabur. Buka instagram hanya untuk melihat-lihat foto tanpa berkomentar ataupun memberi like. Sehingga, follower mengira akun sudah tidak aktif, karena jarang melakukan interaksi.

  1. Akun Lama Tidak Aktif

Tidak jauh berbeda dengan penyebab yang pertama, akun yang lama tidak aktif juga bisa menyebabkan Instagram follower berkurang. Akun yang sudah lama tidak dibukan akan dianggap tidak aktif oleh follower. Apalagi sekarang sudah ada tools yang bisa mendeteksi akun yang diikuti atau pengikut yang tidak aktif.

  1. Update Algoritma Instagram

Berkurangnya follower bisa juga disebabkan karena pihak Instagram melakukan update algoritma untuk meningkatkan Instagram itu sendiri. Jadi, berkurangnya follower tidak hanya dari penggunanya saja, melainkan bisa dari pihak instagram sendiri.

Cara Merawat Instagram Follower

Nah, setelah mengetahui penyebab berkurangnya follower, sekarang ketahui cara merawat follower agar tidak berkurang. Cara di bawah ini terbilang mudah, hanya harus sabar dan konsisten melakukannya.

  1. Update Status yang Menarik

Cara pertama, yaitu dengan sering meng-update status yang menarik. Bukan hanya sekedar update status, sebaiknya posting status yang menarik.

  1. Melakukan Interaksi

Cara yang kedua, yaitu sering melakukan interaksi, karena dengan interaksi menandakan akun Instagram aktif. Interaksi yang bisa dilakukan, seperti memberi komentar, like atau repost pada postingan orang lain.

  1. Memanfaatkan Tools Auto like & Auto Follow

Cara selanjutnya, yaitu memanfaatkan tools auto like & auto follow. Tools ini berguna untuk yang ingin cepat mendapatkan follower dan like secara instan. Tools ini ada yang bisa didapat dengan gratis maupun berbayar.

  1. Endorse Selebgram

Seperti yang diketahui bahwa selebgram sudah pasti memiliki banyak follower. Bahkan mereka dipuja-puja oleh follower-nya. Mereka bisa mendapatkan banyak follower dan penggemar karena memiliki hal yang unik, misalnya paras yang cantik, memiliki suatu keahlian atau karena berprestasi.

Lantas apa hubungannya dengan merawat Instagram follower sendiri? Untuk merawat dan meningkatkan follower, bisa dengan menyewa mereka untuk mempromosikan akun kita. Nantinya, mereka akan menge-tag akun yang menyewa jasa mereka.

Penutup

Itulah penyebab dan cara merawat follower Instagram agar tidak berkurang. Mendapat dan mempertahankan follower tidak mudah dan tidak juga terlalu sulit. Pemilik akun hanya perlu serius mengurus akunnya agar terlihat aktif dan menarik bagi pengguna Instagram lain.

Demikianlah penyebab dan cara merawat Instagram follower agar tidak berkurang. Semoga informasi pada artikel ini membantu pemilik akun Instagram untuk merawat follower-nya agar tidak berkurang.