Pusing Cari Inspirasi untuk Kanopi Balkon? Ini Solusinya

  • 2 min read
  • Aug 22, 2021
Kanopi Balkon

Setiap orang terkadang punya impian memiliki rumah tingkat dua tetapi hal ini tidak bisa diaplikasikan karena areanya kurang luas. Dengan itu maka solusi paling tepatnya adalah dengan membuat kanopi balkon di bagian depan atau belakang rumah. Untuk kanopi satu ini lebih banyak digunakan di bagian depan karena kanopi satu ini biasanya dibuat dengan sangat menarik dan terlihat mewah.

Namun, yang terjadi sekarang sekarang ketika dana sudah ada pusing mencari inspirasi untuk mendesain kanopi ini. Dalam prosesnya memang sangat susah untuk bisa membuat desain ini dan juga butuh daya yang besar. Maka dari itu pada artikel ini akan diberikan beberapa desain kanopi balkon yang bisa kamu pilih dan di aplikasikan pada rumah yang kamu miliki.

Atap Bening

Salah satu kanopi balkon yang bisa kamu pilih saat ini adalah dengan balkon beratap bening. Dengan sesuatu yang bening seperti ini tentu akan ada nuansa yang begitu mewah dan juga elegan. Kanopi balkon seperti ini ada baiknya diletakkan di sisi kanan atau kiri rumah untuk hasil yang terbaik.

Untuk konsepnya ini yang membuatnya berbeda adalah dari sisi atapnya dibuat tidak terbuka alias menggunakan atap. Jadi pada bagian atap untuk kanopi ini dibuat dengan bentuk transparan, sehingga cahaya yang masuk begitu alami. Selain ini pada bagian atas dibuat dengan pagar keliling dan juga berwarna transparan. Dengan perpaduan itu semua tentu orang yang melihat pasti akan merasa kagum karena keindahannya.

Kanopi Balkon Modern

Selain dari menggunakan atapi bening, kamu juga bisa membentuk kanopi balkon dengan desain kekinian atau modern. Untuk balkon kali ini tentu berbeda dengan sebelumnya dimana di buat outdoor atau tanpa menggunakan atap. Sehingga pada bagian atasnya dibuat untuk membuat taman kecil ataupun untuk keperluan lainnya.

Sedangkan untuk bagian bawah juga bisa dibuat dengan meletakkan beberapa kursi sofa dan lengkap dengan mejanya. Untuk desain yang lebih bagus, kamu bisa meletakkan bagian anak tangga di sebelah kanan. Dengan seperti ini tentu balkon yang kamu miliki akan terlihat sangat bagus dan juga tampil beda daripada yang lainnya.

Kombinasi Kayu dan Baja

Jika sebelumnya kebanyakan pada desainnya tersebut menggunakan baja ringan saja atau kayu saja. tetapi pada bagian desain kali ini dibuat dengan cara memadukan atau kombinasi antara baja dan juga kayu. Untuk bagian bawah dibuat dengan full baja ringan dan digunakan untuk memarkir mobil yang kamu miliki. Sedangkan pada bagian ataasnya dibuat sesuai keinginan, bisa untuk taman atau area santai bersama keluar.

Dari desain di atas, yang menjadi pembedanya adalah bagian bawah dari baja sedangkan bagian atasnya dibuat dengan bahan kayu. Jadi bagian atas ini termasuk pagar pembatasannya juga dibuat dengan bahan kayu. Dengan memasukkan keduanya ini tentu akan membuat kanopi balkon ini memiliki nilai yang berbeda karena jarang sekali kanopi yang memadukan kedua unsur ini.

Itulah beberapa desain dari kanopi balkon yang bisa kamu pilih untuk keperluan rumah kamu. Tentu untuk mendapatkan gambaran yang real kamu bisa memilih jasa kanopi Surabaya. Sebab, hanya jasa kanopi ini yang bisa menjabarkan terkait bagaimana cara mendesain kanopi balkon yang kamu inginkan. Untuk masalah biaya tentunya sangat terjangkau dan semua material yang dibutuhkan itu sangatlah berkualitas sehingga akan tahan lama meski digunakan bertahun-tahun.