Semua manusia membutuhkan asuransi kesehatan sebagai pemberi perlindungan terhadap biaya kesehatan yang mahal. Dari bayi sampai lanjut usia, manusia membutuhkan asuransi kesehatan. Ia bisa saja sakit dan biaya sakit sangat mahal yaitu untuk biaya dokter, biaya rawat inap, biaya rawat jalan, biaya konsultasi dokter, biaya check up, biaya rontgen dan lain-lain. Pendek kata, tak ada yang lebih penting asuransi kecuali asuransi kesehatan.

Sudah banyak beredar di masyarakat berbagai produk Asuransi Kesehatan Terbaik. Namun anda mesti memilihnya yang terbaik. Seseorang mengharap yang terbaik dari produk asuransi kesehatan yang dibelinya. Terbaik dalam soal harga yang lebih murah, fasilitas pelayanan kesehatan yang lebih lengkap dan proses pembayaran premi dan klaim asuransi yang lebih mudah dan sederhana.

Penulis sendiri dan jutaan orang di dunia pastinya sudah mengalami betapa beratnya membayar biaya kesehatan di rumah sakit. Semisal rawat inap. Apabila seseorang mengandalkan penghasilan sendiri maka tidak akan mencukupi. Misalkan gaji seseorang sebesar Rp 10 juta  perbulan. Sedangkan biaya rawat di rumah sakit selama 4 hari sebesar Rp 10 juta. Jika seseorang harus dirawat inap selama 5 hari maka gaji Rp 10 juga yang cukup tinggi bagi ukuran orang Indonesia tidak sudah mencukupi lagi. Masalah keuangan keluarga dapat tergangggu akibat anda atau keluarga sakit.

Peran penting asuransi kesehatan adalah untuk menanggung resiko sakit. Sehingga seseorang tak perlu memikirkan biaya kesehatan karena semua sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi. Namun sebelumnya anda melakukan akad dengan pihak perusahaan asuransi mengenai hak dan kewajiban yang mesti dipatuhi kedua belah pihak. Kewajiban nasabah adalah membayar premi bulanan yang cukup terjangkau. Sedangkan hak nasabah memperoleh klaim.

Asuransi kesehatan menjadi satu hal yang wajib dimiliki setiap orang. Sebab resiko sakit bisa datang kapan saja dan dimana saja. Sakit bisa terjadi ketika anda sedang berada di Indonesia maupun luarnegeri. Sedangkan biaya penyembuhannya sangat mahal apalagi sampai ke tahap perawatan di rumah sakit. Biaya medis di rumah sakit cenderung mahal, bersifat tetap dan terus menerus. Inilah yang membuat pasien sering melihat biaya tagihan rumah sakit yang sangat mahal.

Namun untuk mengantisipasi kerugian finansial karena resiko sakit maka seseorang dapat mengambil asuransi kesehatan. Manfaatnya sangat besar untuk membiayai resiko sakit yang membutuhkan biaya besar untuk semua pengobatan. Proses pembiayaan penyembuhan kesehatan akan dibantu oleh perusahaan asuransi. Sehingga sekecil apapun keuangan anda, anda yang sakit akan mendapatkan perawatan kesehatan yang memadai dari rumah sakit.

Cara Hidup Tenang

Salah satu hal utama yang diperhatikan orang untuk menjalani kehidupan secara tenang dan bahagia adalah memperhatikan keuangan. Pastikan keuangan berjalan lancar. Arus kas positif. Lebih besar penerimaan ketimbang pengeluaran. Sebab kehidupan ini membutuhkan uang. Untuk membayar listrik, jajan, dan lain-lain. Dan setiap orang pastinya mengharapkan keuangan berjalan positif dan lancar.

Namun dalam proses kehidupan tak jarang keuangan seseorang mengalami berbagai gangguan atau defisit. Arus kas tak berjalan lancar. Sehingga pengeluaran menjadi lebih besar ketimbang pemasukan. Salah satunya pos pengeluaran yang bisa menghabiskan keuangan anda adalah biaya kesehatan. Ketika anda atau anggota keluarga sakit maka akan membutuhkan uang sangat besar untuk membiayainya sampai sehat. Semua bisa dibiayai tanpa mengandalkan tabungan atau penghasilan anda dengan cara mengambil asuransi kesehatan.

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik

Namun anda sering bingung memilih asuransi kesehatan. Berikut ini rekomendasi asuransi kesehatan terbaik di dunia, antara lain:

1. Asuransi kesehatan AXA

Perusahaan ini tak aneh menjadi perusahaan asuransi kesehatan terbaik di dunia. Karena berdiri sejak lama tepatnya tahun 1817 di Perancis. Saat ini jumlah nasabahnya mencapai 102 juta di 56 negara.

2. Assicurazioni Generali

Asuransi kesehatan yang dikeluarkan oleh perusahaan Assicurazioni Geneeali asal Italia. Pangsa pasar utamanya adalah orang Italia dan negara-negara Eropa. Sekarang jumlah nasabah di seluruh dunia mencapai 65 juta nasabah.

3. Allianz

Perusahaan asuransi ini mengeluarkan asuransi kesehatan bernama Smart Health Blue Sapphire yang bermanfaat untuk memproteksi biaya kesehatan bagi perorangan, keluarga dan karyawan. Layanan kesehatan yang diproteksi biayanya sangat lengkap yang meliputi biaya pemeliharaan mata, rawat inap, biaya perawatan gigi, biaya melahirkan, biaya obat, biaya bedah dll.

4. Avrist

Perusahaan Avrist mempunyai banyak jenis asuransi kesehatan yang digemari banyak orang di dunia. Salah satunya Avrist Medi Guard. Asuransi ini memberikan jaminan biaya kesehatan yang mencakup biaya rawat, biaya radioterapi, rawat jalan kemoterapi, biaya cuci darah, biaya transplantasi organ tubuh, biaya ICU dan lain sebagainya.

Demikianlah rekomendasi asuransi kesehatan terbaik di dunia berdasarkan pengalaman para peserta asuransi. Semoga bermanfaat.